Bersyukur dengan selalu berusaha mencari peluang baru


Tidak jauh dari rumah ada kerimbunan pepohonan seperti hutan nan kecil dan ada danau nan kecil pula, sayup sayup terdengar kodok-kodok bermain orkestra secara riang. Mereka bernyanyi riang karena malam itu banyak hidangan tersedia. Apa hidangan kodok-kodok ini ?, hidangannya ya nyamuk-nyamuk yang beterbangan. Kok bisa para kodok begitu mudah menangkap nyamuk dengan lidahnya ?.

Atas kuasa Allah, kodok yang memiliki otak hanya 1/60 dari otak manusia diberi kemudahan untuk menangkap rezekinya berupa nyamuk-nyamuk tersebut di atas. Kodok lebih pinter menangkap nyamuk ketimbang manusia, dan manusia tentu jauh lebih pinter dalam berbagai bidang lainnya. Tetapi kita tetap bisa belajar dari para kodok ini.

Bagaimana para kodok bisa menangkap nyamuk yang bergerak begitu cepat ?, ternyata mata kodok sangat fokus terhadap sesuatu yang bergerak. Dia nyaris tidak melihat benda atau makhluk lain yang diam, tetapi dia bisa melihat sangat jelas lalat-lalat yang berterbangan di sekitarnya.

Melihat sesuatu yang bergerak atau berubah kemudian menangkap peluangnya, itulah keahlian yang bisa kita tiru dari makhluk Allah yang satu ini. Dalam dunia pemasaran, di setiap ada pergerakan/perubahan disitulah ada peluang besarnya.

Tukang asongan di Jakarta paham betul peluang ini. Hanya dalam beberapa menit jalanan macet, mereka sudah ada di dekat jendela mobil kita menawarkan apa saja. Hari-hari penuh kemacetan, demo dlsb membuat hari-hari peak sales bagi mereka.

Perubahan ini terjadi setiap hari dengan cepat di sekitar kita seperti terbangnya nyamuk tersebut di atas.  Perubahan perpolitikan nasional belasan tahun terakhir, ditangkap dengan cepat oleh para aktivis dan politikus – sebagian mereka melejit terkenal, kaya dan tidak jarang yang kemudian masuk penjara.

Perubahan daya beli sebagian masyarakat ditangkap dengan cepat oleh produsen barang-barang mewah sehingga Indonesia menjadi pasar yang empuk untuk berbagai merek mobil, handphone, tablet PC dlsb. bahkan mengalahkan negeri-negeri kaya di dunia.

Lantas di mana peluang Anda dan saya ? peluang kita akan hadir bila kita berhasil melihat secara fokus apa yang sedang berubah atau bergerak di sekitar kita. Sebagai contoh, situs ini menjadi media untuk edukasi dan pengenalan www.eksportir-indonesia.com yang efektif karena terjadi peningkatan pengguna internet yang luar biasa selama dasawarsa terakhir. Tidak terbayang mengenalkan produk ke mancanegara melalui web semacam ini satu atau dua dasawarsa lalu misalnya.

Contoh lain adalah dunia internet yang terus bergerak, semakin banyak orang mengaksesnya dan akses akan terus semakin cepat. Lantas untuk apa akses internet berkecepatan tinggi di rumah atau di gadget kita ?, karena kalau hanya untuk membaca web – internet seperti kecepatan yang ada sekarang-pun sudah cukup.

Ketika orang akan ‘…melihat di internet..’, maka peluang itu bukan hanya untuk saya. Peluang bagi Komunitas Eksportir Indonesia untuk berpromosi secara kreatif, peluang bagi para entreprenuer baru untuk menekuni dunia promosi. Peluang juga bagi para pemasar , para pebisnis dan para idea generator untuk memvisualisasian produk atau idenya dengan jelas dan disaksikan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Bersamaan dengan perubahan teknologi ini, tentu sangat banyak perubahan lain yang akan terjadi di masyarakat. Maka peluang itu akan seperti nyamuk yang berterbangan di sekitar kita, disertai meriahnya suara ‘…plak-plek-plok…’ tangan-tangan yang ingin menangkapnya. Ada yang bisa menangkapnya dengan sekali pukulan, ada yang dua kali, ada yang tiga kali…tetapi ada juga yang belum bisa menangkapnya sama sekali.

Tetapi tidak ada salahnya untuk terus mencoba dan terus memecahkan ‘keheningan malam’ dengan suara ‘…plak-plek-plok…’, InsyaAllah selalu semangat..!

www.kantor-di-rumah.com

Tulisan Terkait:

Info Dinar Emas:
coconut fiber indonesia - civet coffee beans luwak indonesia - rumah baru dekat tol di jatiasih - eksportir indonesia - solusi properti - rumah dinar - manufaktur indonesia - agribisnis indonesia - white copra indonesia - coconut coir pellets - jual panel beton murah siap pakai - jasa pasang panel beton - jual komponen nepel, mur, baut, spare parts ac, kuningan - komponen, nepel, mur, baut, ac, kuningan - industri manufaktur pengecoran kuningan - brass foundry casting manufacturer - brass billets, bullets, neple, nut, bolt, fitting, parts - tanah di kawasan strategis - rumah baru eksklusif dekat tol - rumah murah dekat tol - jual tanah di sudirman - jual tanah di kuningan - jual tanah dekat menteng - paket tour perjalanan wisata - apakah dinar emas - tanya jawab dinar - jual dinar - beli dinar - dinar emas - paket perjalanan wisata - jual benih lele - jual bibit lele - benih lele - bibit lele - lele sangkuriang -

0 comments:

Post a Comment