Tidak ada yang sia-sia, optimis selalu

Optimisme adalah memandang hidup ini sebagai persembahan yang terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Pasti ada tujuan. Pasti ada maksud. Mungkin saja anda mengalami pengalaman buruk yang tak mengenakkan, maka keburukan itu hanya karena anda melihat salah satu sisi mata uang saja. Bila anda berani menengok kesisi yang lain, anda akan menemukan pemandangan yang jauh berbeda.

Kita harus berusaha untuk tersenyum atau menampakan wajah yang ceria sebagai sodaqoh kita. Optimisme terletak dalam hati, bukan hanya terpampang di muka. Jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis dan menjadi indah bila dipandang dengan senyuman, rasa syukur dan pola pikir positif.

Tetaplah optimis karena dibalik kesulitan terdapat kemudahan, dibalik kesulitan terdapat kemudahan, karena itu selesaikanlah suatu urusan setelah itu lakukan urusan lain dengan sungguh-sungguh, dan hanya kepada Allah SWT tempat kita memohon. Surah Al Inshirah 5-8.

Wa Allahu A'lam

http://eksportir-indonesia.com

Tulisan Terkait:


Info Dinar Emas:

0 comments:

Post a Comment